Tentang Saya

Hi, salam kenal semuanya, terima kasih sudah bersedia dan meluangkan waktu membaca tulisan dan catatan perkuliahan yang ada di website ini. Website ini bertujuan untuk menjadi wadah untuk berbagi informasi, dan saya akan senang sekali apabila ada masukan, update proses atau peraturan atau bahkan koreksi dari teman-teman semuanya terhadap tulisan tersebut. Sumbangan tulisan pun akan saya terima dengan senang hati, dan topik tidak harus selalu di bidang hukum saja. Suatu proses, pengalaman, praktek di lapangan, maupun informasi lainnya yang sekiranya bisa membantu banyak orang bisa di email ya untuk sharing atau sekedar berkenalan.

Saya suka belajar, tapi belajar yang saya suka. Jadi saya akan menyenangi untuk mempelajari sesuatu kalau keinginan itu muncul dari diri sendiri dan tidak ada paksaan. Saya salut sekali sama Maudy Ayunda dan Najwa Shibab yang suka ujian (karena saya merasa -dan mungkin kita semua merasa- belum sampai pada fase tersebut). Lucunya setelah 14 tahun saya kuliah di Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (saat itu kampus Salemba), dimana teman-teman saya rata-rata sudah menjadi pengacara dan Jaksa, saya baru memutuskan untuk mengambil Magister Kenotariatan di Universitas Indonesia. Diantaranya memang saya sempat kuliah di Oxford Brookes University, UK tapi untuk jurusan Business and Enterprise. Sampai banyak teman yang kaget pada saat mengetahui kalau saya kuliah lagi dengan kondisi sedang bekerja dan memiliki 2 anak yang masih kecil. Entah kenapa saat itu saya haus (akan pengembangan diri) dan ingin belajar lagi, yea rite setelah itu nangis 2 semester karena cukup berat menjalaninya. Tapi pengalaman tersebut menjadi salah satu pengalaman yang paling berharga dalam hidup saya termasuk mendapat sahabat-sahabat baru.

Saya suka menulis apa saja walaupun terkadang sulit membagi waktu diantara kegiatan lainnya sehingga menjadi terbengkalai. Ingin sekali rasanya suatu saat bisa membuat buku seperti Ika Natassa dengan novel-novel romantisnya atau salah satu sahabat saya yang sudah menciptakan rumus Matematika dan menerbitkan bukunya sendiri. Tapi jangankan menulis buku, tulis artikel atau di Evernote saya saja suka tergantung mood. Saya juga suka membaca (walaupun banyak teman yang lebih hobby membaca daripada saya, ciri-cirinya: penggemar kindle dan punya akun goodreads) terutama hal-hal yang ringan dan menyenangkan seperti blog nya romeogadungan.com, kompasiana, atau novel dari chicklit, Chicken Soup of the Soul sampai semua seri terjemahan Sidney Sheldon dan versi lokalnya Mira W atau novel pemberian seorang sahabat; Habibi nya Craig Thompson (I miss my mood booster!). Sepertinya kebiasaan membaca sudah agak tersingkir dengan adanya drama series, drakor dan film-film yang hampir semuanya saya tonton di Netflix (fav saya saat ini Itaewon Class kalau utk versi Korea dan Walter Mitty utk versi Hollywood – tadinya semua tulisan Ilmu Hukum mau saya tulis di kategori Itaewon Class, tapi sepertinya kurang relevan, atau nanti untuk tulisan tentang saham saja ya?). Btw this website (as well as my published thesis) is dedicated for my team of four: esty indrasari – yogi prastomo – tito indra prastomo – tara indra prastomo

Oh iya, diumur yang sudah tidak dapat dikatakan muda lagi ini saya baru pertama kali memiliki sepeda. Polygon Urbano 3 kesayangan, bukan yang keren-keren seperti yang roadbike, mountain bike atau sepeda lipat yang mahal itu tapi rasanya senang sekali. Awalnya hanya berani keliling komplek saja, kemudian mulai ke CFD dan ikut suami dan teman-temannya untuk gowes sedikit lebih jauh ke Monas, Kota Tua dan pelabuhan Sunda Kelapa. Bukan karena ikutan tren gowes, tapi karena saya sepertinya ngga bisa lari (kecuali lari dari kenyataan). Disaat orang-orang ikut lari 5K, 10K, bahkan marathon, saya lari kecil di komplek saja rasanya ngga sanggup. Help!

Anyway, saya berharap bahwa tulisan ini dapat membawa manfaat untuk kita semua dan mohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasannya. Sharing is caring!

Sincerely,

Esty Indrasari, SH, MKn

email : hello@estyindra.com

Follow by Email
LinkedIn
error: Content is protected !!